5 Album terbaik 2011


fivegoers suka musik? (eittss fatal, ini kan bukan lagi nulis buat program yang udah almarhum itu.. Beristirahatlah dengan tenang,semoga arwahmu dibangkitkan segera sama Dewa-Dewi lantai 2..)


Nah okee, pasti semua dari kita suka mendengarkan musik ? kalau saya, bermodal ipod 8 giga dan smartphone yang sekarang semua orang tampaknya sudah menggunakan, mendengarkan musik menjadi hal  simpel.. Mau di kantor, sebelum tidur, bangun tidur, di motor perjalanan pulang atau berangkat kantor, mau mandi, lagi bikin kopi, lagi buang hajat.. music is always on..

nah, semua orang di dunia ini pasti punya penyanyi atau grup band favoritnya.. yaaa,semuanya kembali kepada selera anda.. tapi yang pasti, yang sekarang udah jadi orang tua, saya jamin saya gak ngerti seleranya.. Kayak orang tua saya, mereka labil kayak anak muda, padahal namanya orang tua.. mereka kadang dengerin the beatles, kadang lagu batak, kadang hip hop, kadang rap, kadang pop, kadang bahkan suka dengerin suara saya yang reksadana (serek maksa padahal najong) jika saya lagi sok asik gegitaran di balkon rumah.. tapi saya paling seneng gegitaran kalau sedang hujan, karena suara saya pasti kesaru sama suara hujan, jadi ngga bakal ganggu ganggu amat lah..

okeh bias.. yup setiap orang pasti punya penyanyi favorit dan grup band masing masing kan.. Karena yang akan saya sampaikan sebenarnya adalah 5 Album terbaik yang di rilis pada tahun 2011. Tentunya ini adalah versi saya, sesuai selera saya.. jadi kalo men-temen ngga setujuh, ya jangan dibaca blog saya, di-close aja, lupakan! kalo ngga bisa ngelupain, telfon saya aja, saya temenin ngobrol. ah tapi ngga mungkin ngga bisa ngelupain, punya mantan aja bisa dilupain, masa tulisan saya ga bisa.. kalo ngelupain mantan perlu bertahun tahun apalagi karena diputusin, pastinya kalo lupain blog saya bakal cepet, ya soalnya kan bukan saya minta mau mau baca blog ini apa ngga, anda yang memutuskan.. waktu anda baca tulisan ini mungkin aja saya lagi buang hajat sambil dengerin musik, ngga pedulian

okeh tambah bias.. langsung aja ya 5 album terbaik yang dirilis di tahun 2011 versi saya :


1. Radiohead - The King Of Limbs

waaaaa.. jawara asal Oxford ini kembali hadir di tahun 2011 dengan lagu kerennya Lotus Flower dalam album The King Of Limbs.. kalo lagi langgeng, coba liat  THOM YORKE ORGASME, Thom Yorke seperti orang orgasme berdiri ngga? Di album ini jangan ngarep ada arransemen arransemen ngawang kayak high and dry, let down atau no suprises, karena Radiohead menghadirkan aransemen musik yang lebih elektronik dan modern



2. The Vaccines - What Did You Expect From The Vaccines

Yaap, rising star asal West London ini berhasil menggebrak chart UK dengan single single mereka seperti Noorgard, Wreckin Bar (ra ra ra ra), Post Break Up Sex, Wetsuit, atau Blow it up.. What Did You Expect From The Vaccines berada di posisi ke 4 UK Album chart dan menjadi album dengan penjualan terbanyak tahun 2011 lalu.. bagi yang suka dengerin The Strokes dan The Smiths, silahkan dengerin The Vaccines.. Karena menurut gue The Vaccines adalah kombinasi aransemen The Strokes dengan karakter vokal Morrisey..



3. Coldplay - Mylo Xyloto

Coldplay??! yup, nama yang satu ini udah jaminan... they are the master of music! senang melihat akhirnya coldplay mengeluarkan album lagi, tapi rumornya ini adalah album terakhir mereka.. semoga aja enggaak..  :D


4. Lykke Li - Wounded Rhymes

ini dia penyanyi wanita favourit sayaaah pemirsa..
karakter vokal unik dan khas, body sexy, wajah cantik dan lirik puitis yang twisted sudah lebih dari cukup untuk membuat saya jatuh cinta sama cewek Swedia yang masa kecilnya dihabiskan di india ini... single Sadness is a Blessing, I Follow River, Jerome dan Love Out of Lust adalah lagu andalan lykke li di album ke duanya ini.. kalo lagi iseng coba liat Lykke Li live from abbey road




5. Foster The People - Torches

Nih dia band Amerika yang akhir 2011 ini lagi booming di kalangan remaja Jakarta dan baru aja konser di Jakarta 11 Januari 2012 lalu, memang terdengar catchy beat beat lagu mereka.. well, listen to Pumped Up Kicks, Helena Beat, Houdini dan Chin Music For The Unsespecting Hero..

Comments

Popular Posts