Konser Koin Sastra HB Jassin

Ribuan dokumentasi sastra sejak tahun 1932 tersimpan rapih dan terawat di pusat dokumentasi sastra HB Jassin. Pusat dokumentas sastra HB Jassin merupakan tempat sempurna bagi peneliti-peneliti kebudayaan dan sastra dari dalam maupun luar negeri, tidak salah jika kita menyebut PDS HB Jassin sebagai pusat dokumentasi sastra terlengkap di asia tenggara.

Untuk merawat tempat ini, dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Sayangnya perhatian pemerintah untuk perawatan tempat ini terbilang minim. untuk itu diadakan konser koin sastra untuk penggalangan dana bagi tempat ini. Sejumlah musisi dan budayawan hadir untuk mengisi acara menukung PDS HB Jassin diantaranya adalah Dwiki Darmawan, Dewa Budjana, Ananda Sukarlan, Piyu Padi, Garin Nugroho, Soimah, Maya Hasan, Ayu Laksmi, Efek Rumah Kaca, Float, Jose Rizal Manua dan Ari Malibu.

Sumbangan koin yang terkumpul dari acara ini mencapai jumlah
RP 157.763.000.Angka tersebut cukup merepresentasikan tingginya kepedulian masyarakat terhadap sastra dan budaya dan berikut beberapa foto yang sempat saya abadikan sewaktu datang ke acara koin sastra :









Satu hal ingin saya ucapkan untuk semua yang terlibat dalam acara ini.. Terima Kasih sudah menunjukkan rasa kepedulian terhadap dunia sastra, karena bangsa yang besar adalah bangsa dengan sejarah dan budaya yang besar.. MERDEKA !


Comments

Popular Posts