Hey, All The People


Saat baca tulisan di baju hijau di atas, sebagian dari anda pasti sudah mendengar kabar blur akan menggelar konser di Jakarta 15 Mei mendatang. Ikon Britpop ini akan tampil dalam event perdana BigSound Festifal yang dipromotori oleh Dyandra Entertainment. ''I wanna say, THANK YOU VERY MUCH DYANDRA!!!!'' semoga event BigSound perdana ini sukses dan selanjutnya berhasil membawa ikon-ikon musik dunia lain ke Jakarta.

Di Jakarta, beberapa tahun belakangan ini seperti muncul sindrom 'rise of britpop', kenapa? coba datang ke pub-pub yang biasanya dipenuhi kaum muda Jakarta menghabiskan malam minggunya, hampir sebagian besar pub-pub itu menggelar event musik bertema Britpop atau British Invasion. Selain itu, beberapa waktu lalu para musisi Britpop juga sukses menggelar konser di Jakarta, seperti Suede, The Stone Roses, Morrisey, dan Keane. Semoga hal ini terus menjadi tren positif sampai beberapa tahun kedepan. Setelah Blur berhasil didatangkan ke Jakarta, tidak menutup kemungkinan kan melihat Coldplay, Radiohead, Oasis atau Pulp konser di Jakarta? Semoga.

Blur, band ini baru saja kembali reuni setelah vakum semenjak Think Tank dirilis. Desember 2008, Blur kembali berkumpul dan mengumumkan akan menggelar konser reuni di 2009. Januari 2010, film dokumenter tentang blur, No Distance Left To Run, dirilis. No distance left to run pun menjadi nominasi dalam kategori Best Long Form Video di Grammy Awards ke 53. Nominasi Grammy Awards yang pertama kalinya dalam sejarah blur. Bulan Februari 2012, blur dianugerahi Outstanding Contribution To Music di Brit Award 2012. Bulan Agustus 2012, blur kembali tampil di depan publik dalam closing ceremony Olimpiade London 2012 di Hyde Park. Dan pada tahun 2013 ini, blur direncanakan menggelar tur di beberapa negara di dunia, khusus untuk Asia Tenggara, blur lebih memillih Indonesia dibandingkan Singapura atau Filipina. brilliant decision! ;D

Bagi saya yang dari remaja suka dengan lirik-lirik Albarn yang berkombinasi apik dengan lengkingan gitar Graham, ini bagai sebuah akhir manis dari penantian panjang menelusuri perjalanan blur. Ya, masih lekat dalam memori saya video klip coffee and tv yang menceritakan perjalanan rumit milky menemukan Graham. Persaingan blur dan Oasis di "Battle of Britpop", atau track Song 2 yang menjadi soundtrack di mainan semua anak ketika itu, Playstation FIFA Road to World Cup 98! Track yang juga dipakai di beberapa tvc dan film, yang membawa blur pada kesuksesan mainstream di Amerika dan Kanada.

Nah untuk merayakan datangnya blur ke Jakarta, Let's play the game. Permainan ini seperti menebak starting eleven sebelum kick off, permainan ini saya kasih nama one track, one pound. 

Jadi gini, menurut informasi dari lini masa twitter, blur akan perform sekitar 120 menit pada 15 mei nanti. Saya perkirakan dalam 120 menit, blur akan membawakan sekitar 20 - 25 lagu. Di bawah ini saya sudah menyiapkan track list yang saya rasa akan dibawakan blur pada saat konser di Jakarta nanti. Setiap tebakan saya yang benar sesuai track yang nantinya dimainkan blur, saya hargai 1 pound atau 15.000 rupiah. Dan total uang tebakan saya yang benar, akan saya sumbangkan ke anak-anak musisi jalanan sebagai bentuk dukungan saya untuk mereka terus berkarya.. So here is the list...

MY WISH LIST (i hope Albarn read this.. :D)

1. She's so High
2. There's No Other Way
3. Girls & Boys
4. End of a Century
5. Young and Lovely
6. Yuko & Hiro
7. Tracy Jacks
8. Entertain Me
9. Sunday Sunday
10. Badhead
11. Country House
12. Bettlebum
13. Clover Over Dover
14. Coffee and TV
15. Tender
16. No Distance Left To Run
17. Trimm Trabb
18. For Tommorow
19. Out of Time
20. Parklife
21. To The End
22. Song 2

Encore:
23. The Puritan
24. Under The Westway
25. The Universal



i am so excited, i just can't wait to see them play...

Cheers, :D

Comments

Popular Posts