Evolusi.

Berubah itu sebuah langkah. Maju atau mundur tidak jadi masalah.

Berubah itu nyali. Jalan di tempat atau menggapai tempat yang lebih tinggi.

Berubah itu pilihan. Diiringi sang waktu yang berjalan.

Tidak banyak yang cukup nyali untuk melakukan perubahan. Terlalu takut untuk mengambil resiko dan lebih memilih bermain aman.

Semangat dan gejolak adalah bahan yang harus terus dimasak, agar tidak layu termakan kehidupan semu. Hiduplah untuk perubahan, terimalah perubahan itu, kita tidak bisa selalu merencanakan kehendak kita, Tuhan punya kuasa di atas segalanya.

Banyak hal di luar rencana yang memiliki hasil berbeda, Jangan Takut. Karena hidup untuk dijalani. Bukan untuk di terka dan bermain aman. Berada dalam zona nyaman, berbahaya. Jangan sampai hidup ini didasari rasa takut hingga kita tidak lagi memiliki nyali untuk mengembangkan diri.

Keputusan sulit akan selalu ada dan harus selalu diambil. Tak ada yang perlu ditakutkan karena resiko akan selalu hadir, bahkan dalam keputusan yang matang. Besar kecilnya resiko adalah tolak ukur kekuatan mental.

Visi ke depan.

Itu yang paling penting. Pastikan hendak kemana dan mau apa. Berani memilih bukan berarti tanpa rencana. Berani memilih adalah yakin memiliki bekal lebih untuk mewujudkan impian. Bukan sekedar tindak gegabah tanpa arah.

Bergerak cepat.

Berlarilah setiap hari. Jalani yang kita cintai tanpa alasan manja yang bertele-tele. Ada banyak hal yang belum kita ketahui di luar sana. Ada begitu banyak hal yang harus dipelajari untuk menggapai tempat yang lebih tinggi. Karena impian bisa diraih oleh orang-orang yang kuat dihajar masalah. Dan jalan kesana, tidak selalu indah.

Come on!

Comments

Popular Posts